Cara Mudah Memilih Whitening Body Lotion Yang Cocok

Whitening Body Lotion merupakan losion khusus yang diolah dari campuran beberapa formula pencerah kulit.

Selain formula bahan pemutih, sebuah produk akan lebih efektif dalam memberikan hasil jika tercantum komposusu pemebab yang cukup tinggi dan disertai dengan kemampuan perlindungan kulit dari sinar UV.

Penggunaan yang tepat bukan hanya bisa membuat kulit kita satu hingga dua tingkat lebih cerah namun juga membuat kulit menjadi sehat, lembab, dan ternutrisi terealisasikan.

Karena itu, pertama – tama kalian harus paham dulu poin penting apa saja yang harus diperhatikan saat membeli whitening body lotion.

1.Pastikan Mengandung Komponen Untuk Memutihkan Kulit dan Mengandung Pelembab

Pastikan Mengandung Komponen Untuk Memutihkan Kulit dan Mengandung Pelembab

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan putih, produsen seringkali mengkombinasikan berbagai bahan utama dengan peran skin brightening atau skin whitening.

Kandungan pemutih pada whitening body lotion cukup beragam. Namun paling tidak, sebuah produk menggunakan bahan – bahan pemutih umum seperti:

  • Arbutin. Komponen pencerah ini diperoleh dari buah-buahan berry seperti cranberry atau blueberry. Arbutin dapat memudarkan pigmentasi akibat produksi melanin berlebih dengan kinerja yang dinilai lebih aman untuk kulit.
  • Kojic Acid. Tak hanya terkenal akan kemampuannya memutihkan kulit, kojic acid diketahui tinggi akan antioksidan yang bermanfaat melindungi kulit dari radikal bebas. Kojic acid juga bagus sebagai pemeliharaan sel kulit sehat.
  • Glutathione. Unsur dengan kandungan antioksidan powerful untuk mengembalikan kecerahan sel kulit gelap akibat paparan kuat sinar ultraviolet.
  • Niacinamide (Vitamin B3). Dikenal ampuh meningkatkan elastisitas kulit, meratakan rona kulit, dan mengembalikan tekstur serta warna cerah kulit yang rusak akibat akulumasi efek dari berbagai faktor.

Selain keempat bahan pemutih di atas, Anda akan menemukan whitening body lotion berkandungan bahan pemutih lain seperti placenta extract, hydroquinone, linoleic acid, astaxanthin, collagen, pro-retinol, vitamin C, dan masih banyak lagi.

Bacalah selalu komposisi produk tatkala membeli whitening body lotion, kemudian perhatikan bahan pencerah utama yang digunakan untuk mengetahui efektivitasnya terhadap hasil.

Poin penting lain saat memilih whitening body lotion adalah memeriksa keberadaan kandungan pelembap di dalam suatu produk.

Kalian harus selalu memelihara kelembapan kulit. Karena, kulit yang kering sangatt rentan terekspos dampak buruk dari luar.

Bukan hanya itu, terkadang kekeringan yang parah juga membuat kelenjar minyak memproduksi sebum berlebih sehingga pori – pori terbuka dan menjad ruang simpan kotoran maupun polutan lain yang merusak kulit.

Karena itulah, sebaiknya kalian menggunakan whitening body lotion berdaya pelembap tinggi. Bahan-bahan yang bagus dalam melembapkan kulit di antaranya ada kolagen, glycerin, hyaluronic acid, tocopheryl acetate atau vitamin E, propylene glycol, arginine, squalene, dan ceramide.

 Biasanya produsen juga melengkapi zat pengikat kelembapan seperti mannitol agar efek melembapkannya bertahan lama.

2.Pilih Yang Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari dan Pastikan Keamanannya

Pilih Yang Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari dan Pastikan Keamanannya

Body lotion dengan kandungan SPF dan PA bisa melindungi kulit kalian dari pengaruh buruk sengatan sinar UV.

Jika aktivitas harian kalian lebih banyak dihabiskan di luar ruangan yang terekspos langsung oleh sinar matahari, sebaiknya kalian aplikasikan whitening body lotion berformula UV Protektor.

Teksturnya mungkin sedikit lebih padat, namun kalian bisa lebih tenang sebab kulit terproteksi lebih baik agar terhindar dari hiperpigmentasi.

Selain itu, produk dengan nilai SPF / PA tinggi bertindak sebagai alternatif tabir surya. Jadi, kalian tak harus mengoleskan banyak produk ke kulit yang justru menimbulkan kesan lengket dan greasy.

Sejumlah bagian tubuh berkulit sensitive sehingga kalian perlu memastikan whitening body lotion yang dibeli aman untuk kulit sensitive.

Area seperti bikini shape atau daerah yang kulitnya tipis dan lembut dapat lebih reaktif dibandingkan area kulit terbuka lainnya.

Whitening body lotion dengan formula yang minim dapat kalian jadikan pilihan bila ingin mengaplikasikan losion hingga ke area sensitif.

Selain itu, sebisa mungkin memilih produk yang tidak mengandung zat aditif supaya aman kalian gunakan ke bagian-bagian tubuh yang lebih sensitif maupun area lain.

Nah, itulah beberapa tips memilih whitening body lotion yang tepat. Semoga bermanfaat.